Rabu, April 30, 2008

Jika Yesus Adalah Ciptaan, Bagaimana Mungkin Ia Tuhan?

Kita semua tahu Tuhan adalah abadi. Jika seseorang bertanya kepadamu,”Mungkinkah Tuhan menciptakan Tuhan?” jawabnya tentu tidak! Dikarenakan Tuhan adalah abadi bukan ciptaan. Maka bagaimana pula Tuhan yang abadi diciptakan? Ini tidak masuk akal. Jika kita membaca Alkitab kita melihat bahwa Yesus diciptakan. Jika ia diciptakan maka ia bukan Pencipta, oleh karenanya ia bukanlah Tuhan.

Roma 9:29

Dan seperti yang dikatakan Yesaya sebelumnya: “Seandainya Tuhan semesta alam tidak meninggalkan pada kita keturunan, kita sudah menjadi seperti Sodom dan sama seperti Gomora.”

Kolose 1:15

15 Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan,

wahyu 3:14

“Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah:

Bagaiman bisa Yesus sebagai ciptaan awal dan mula dari penciptaan jika ia adalah Sang Maha Pencipta?

Didalam Perjanjian Baru, Kisah Rasul 13:33 sebagai kutipan yangt tepat yang ditujukan dari nubuatan dalam Perjanjian Baru (Mazmur)

Mazmur 2:7

Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku: “Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini.(Juga lihat K.Rasul 13:33)

Penulis Perjanjian Baru menyatakan bahwa ayat tersebut menunjuk kepada Yesus. Namun lihat baik. Tuhan berkata: “Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini. Oleh karenanya, Yesus bukan Anak Tuhan Yang Abadi/Kekal, hal ini menginggalkan kepada kesimpulan yang tak terbantahkan bahwa Yesus bukanlah Tuhan.

Tiada ulasan: